Bagi yang Belum Mudik, Tiket Kereta Api Masih Tersedia, Cek Informasinya

Bagi yang Belum Mudik, Tiket Kereta Api Masih Tersedia, Cek Informasinya
Suasana di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (1/5). Foto: Humas PT KAI Daop 1 Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta mengumumkan bahwa tiket kereta jarak jauh masih tersedia untuk keberangkatan 4 sampai 7 Mei 2022.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan calon pemudik yang belum mendapatkan tiket bisa memesan dengan pemberangkatan dari Stasiun Gambir atau Stasiun Pasar Senen.

"KAI Daop 1 Jakarta mengajak masyarakat yang akan mudik menggunakan jasa KA setelah Lebaran agar dapat segera melakukan pemesanan dan merencanakan perjalanan dengan baik," ungkap Eva dalam keterangan pers, Minggu (1/5).

Terdapat 62 perjalanan kereta api perhari selama masa angkutan Lebaran, yakni pada periode H-10 sampai H+10 Lebaran atau 22 April sampai 13 Mei 2022.

Adapun tujuan yang banyak dipilih pengguna kereta api, yakni Yogyakarta, Solo, Kutoarjo, Purwokerto, Kebumen, Semarang, Surabaya, Malang, Cirebon, dan Bandung.

Eva mengingatkan kepada calon penumpang kereta untuk memperhatikan kembali persyaratan perjalanan dengan KA sesuai dengan SE Kemenhub No 49 Tahun 2022.

"Mulai 20 April 2022, pelanggan KA Jarak Jauh berusia 6-17 tahun yang telah mendapatkan vaksinasi dosis kedua tidak diwajibkan menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid test antigen, namun, wajib sudah divaksinasi dosis kedua," ujar Eva. (cr1/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta mengumumkan bahwa tiket kereta jarak jauh masih tersedia untuk keberangkatan 4 sampai 7 Mei 2022.


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News