Bagikan Bantuan saat Tengah Malam, Arie Untung: Operasi Senyap

Bagikan Bantuan saat Tengah Malam, Arie Untung: Operasi Senyap
Arie Untung saat menghadiri press screening film Ayat Ayat Cinta 2 di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Foto: Ricardo/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Presenter Arie Untung punya cara sendiri saat menyalurkan bantuan untuk masyarakat di tengah pandemi virus corona atau COVID-19.

Suami Fenita Arie ini menamakan aksi sosialnya itu dengan istilah 'operasi senyap'.

"Teman-teman, jika tertarik ingin menjadi salah satu solusi tapi enggak punya bendera dan enggak tahu mulai dari mana, aku ada sedikit ide namanya 'operasi senyap'," ungkap Arie Untung lewat akun Instagram miliknya, Selasa (14/4).

Dalam video yang diunggah, suami Fenita Arie itu terlihat mengantarkan bantuan ke rumah-rumah warga.

Bedanya, bantuan dibagikan pada malam hari tanpa sepengetahuan warga. Arie Untung yang telah berkomunikasi dengan RT setempat, menaruh bantuan di rumah warga.

"Ini hanya sebatas ide semoga jika bermanfaat Insyaallah jika yang memiliki kelebihan ekonomi mampu memberi solusi untuk para tetangga kita yang kurang beruntung, bisa jadi meringankan di setiap tempat. Pasti ada misinya Allah tempatkan kita tinggal di satu wilayah," jelasnya.

"Ini cuma sample contoh dari pemimpin kita syaidinna Ummar sewaktu beliau memimpin," sambung Arie Untung.

Arie Untung mengusulkan kegiatan operasi senyap untuk membantu masyarakat ini dilakukan tanpa kamera. Dia juga berharap langkah ini bisa menjadi opsi bagi mereka yang tidak tahu cara menyalurkan bantuan. Sehingga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan di tengah merebaknya virus corona atau covid-19.

Arie Untung melakukan operasi senyap dengan membagikan bantuan kepada masyarakat di sekitar rumahnya .

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News