Minggu, 21 Oktober 2018 – 08:24 WIB

Bagus dan Bagas dapat Kejutan dari Ayah

Minggu, 23 September 2018 – 00:56 WIB
Bagus dan Bagas dapat Kejutan dari Ayah - JPNN.COM

jpnn.com - Pemain Timnas U-16 Indonesia Amiruddin Bagus Kahfi tak keder saat berjumpa dengan skuat Iran di ruang makan hotel. Padahal, postur rata-rata para calon lawan itu “mengintimidasi”: tinggi dan tegap.

“Selama yang saya hadapi masih memiliki dua kaki, dua tangan, dan satu kepala, saya tidak takut,” ucap penyerang Timnas U-16 tersebut.

Dan, itu memang dia buktikan benar dalam laga pertama grup C Piala AFC U-16, Jumat (21/9). Dialah yang membuka keunggulan Indonesia U-16 atas Iran U-16 saat pertandingan baru berjalan empat menit. Berkat umpan M. Supriadi.

Selain gol tersebut, Bagus juga setidaknya tiga kali mengancam gawang lawan dalam laga yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, itu.

Hingga akhirnya sang saudara kembar, Amiruddin Bagas Kaffa, yang berposisi bek kanan menggenapi kemenangan Indonesia jadi 2-0. Pada injury time babak kedua, setelah melewati tiga pemain lawan.

Kemenangan itu pun jadi bekal berharga Garuda Muda Asia—julukan timnas U-16—dalam laga berikutnya melawan Vietnam, Senin malam (24/9).

Pencapaian gemilang si kembar itu juga tidak lepas dari dukungan keluarga. Sebelum berangkat ke stadion, Bagas dan Bagus mendapat kunjungan dari sang kakak, Nurida Ulfa Maharani, di hotel.

“Kunjungan kakak jadi suntikan motivasi kami di lapangan,” kata Bagus.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar