Bahagianya Luka Modric Bawa Kroasia Lolos 16 Besar EURO 2020, Ukir Rekor Baru Juga

Bahagianya Luka Modric Bawa Kroasia Lolos 16 Besar EURO 2020, Ukir Rekor Baru Juga
Luka Modric. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, GLASGOW - Gelandang Real Madrid Luka Modric tampil apik dalam laga Kroasia melawan Skotlandia di matchday terakhir Grup D EURO 2020, Rabu (23/6) WIB.

Bermain di Hampden Park, Glasgow, Kroasia menang dengan skor 3-1.

Memimpin rekan-rekannya dengan misi lolos ke 16 besar EURO 2020, Modric berhasil mencatatkan satu gol dan satu assist dalam laga ini.

Usai pertandingan, Modric menyebut lebih senang membawa Tim Vetreni –julukan timnas Kroasia- menang dibandingkan statistik pribadi yang dicapainya.

“Senang bisa memenangkan laga ini karena kami telah memainkan pertandingan terakhir di grup dan lolos ke babak berikutnya. Saya senang dengan gol itu, tetapi lebih senang lagi bisa membawa tim ini melangkah jauh,” ungkap Modric.

Dalam pertandingan ini, Luka Modric tercatat sebagai pencetak gol tertua Kroasia di Piala Eropa. Sang kapten menciptakan gol di pertandingan tadi pada usia 35 tahun 286 hari.

Gelandang berusia 35 tahun ini juga pernah tercatat sebagi pencetak gol termuda EURO. Modric melakukannya di tahun 2008 saat Kroasia jumpa Austria. Saat itu, satu gol penaltinya membuat Modric jadi pemain termuda yang mencetak gol di usia 22 tahun 273 hari. (uefa/mcr16/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Kroasia sanggup mengalahkan Skotlandia di matchday terakhir grup. Modric cetak rekor pribadi di pertandingan ini


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Sumber Uefa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News