Bahas Konflik Rusia - Ukraina, PP GMKI Lakukan Ini Besok

Bahas Konflik Rusia - Ukraina, PP GMKI Lakukan Ini Besok
Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) akan menyelenggarakan Webinar internasional untuk membahas kondisi konflik antara Rusia dan Ukraina. Ilustrasi. Foto: Flyer acara Webinar Internasional PP GMKI

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) akan menyelenggarakan Webinar internasional pada Jumat (27/5/2022) besok Pukul 19.00 WIB.

"Webinar PP GMKI membahas kondisi konflik antara Rusia dan Ukraina," kata Ketua Bidang Hubungan Internasional Pengurus Pusat GMKI Fander Sihite dalam keterangan pers pada Kamis (26/5).

Menurut Sihite, Webinar internasional ini mengangkat tema Russia – Ukraine Conflict: Managing Risk and Opportunities.

Dia menjelaskan Webinar akan dibuka langsung oleh Ketua Umum GMKI Jefri Gultom dan dihadiri narasumber dari beberapa negara.

Sihite menyampaikan rangkaian kegiatan pada Webinar besok antara lain opening speech oleh Jefri Edi Irawan Gultom selaku Ketua Umum PP GMKI.

Kemudian, pemaparan narasumber dari beberapa negara yang akan hadir melalui zoom di antaranya Danil Maslak (Russia), Hokkop Situngkir (Indonesia), Radityo Dharmaputra (Estonia), dan Robbie Tulip (Australia) dan Firdaus Sitompul sebagai moderator (tim kerja bidang hubungan internasional Pengurus Pusat GMKI).

Sementara itu, Ketua Umum GMKI Jefri Edi Irawan Gultom mengatakan webinar internasional bertujuan mengumpulkan informasi seputar konflik Rusia dan Ukraina agar dapat memahaminya secara utuh.

Selain memahami risiko dari konflik Rusia dan Ukraina, menurut Jefri, kita juga harus mampu memahami sisi peluangnya.

PP GMKI (Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) akan melakukan ini untuk membahas kondisi konflik antara Rusia dan Ukraina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News