Bahlil Tuding Suara Rektor Ialah Skenario, Anies Balas Dengan Sindiran Keras

Bahlil Tuding Suara Rektor Ialah Skenario, Anies Balas Dengan Sindiran Keras
Capres nomor urut 01 Anies Baswedan di Gedung JCC, Jakarta, Minggu (4/2). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menanggapi penilaian Ketua Tim Kerja Strategis (TKS) capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Bahlil Lahadalia yang menyebut ada skenario di balik kritikan sejumlah civitas academica.

Anies menyindir bahwa orang yang terbiasa membuat skenario akan selalu berpikiran buruk.

“Bagi orang yang terbiasa membuat skenario, apa pun dipandang punya skenario, tetapi bagi yang tidak biasa pakai skenario ya alami saja,” ucap Anies di Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (7/2).

Eks Menteri Pendidikan itu pun mengaku tak bisa melarang orang untuk berpikir curiga terhadap apa yang terjadi.

“Kami tidak bisa mengatur pikiran orang kan, tetapi kalau kami lihat, kemunculan ini kan karena kondisi dan kondisi lah yang menyebabkan situasi ini terjadi,” kata dia.

Anies berharap agar pihak yang merasa tersinggung dalam hal ini TKN Prabowo-Gibran, untuk merespons substansi dari banyaknya protes civitas academica yang terjadi.

“Jangan terlalu banyak membahas soal siapa, bergerak di mana, kampus apa, isinya lah yang direspons,” tutur Anies.

Sebelumnya, Bahlil Lahadalia menyebut ada skenario di balik kritikan yang menggema dari sejumlah kampus di Indonesia, sebagai skenario.

Anies Baswedan menanggapi penilaian Bahlil Lahadalia yang menyebut ada skenario di balik kritikan sejumlah civitas academica.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News