Selasa, 24 Oktober 2017 – 02:09 WIB

Baiknya, Seduh Kopi Panas atau Dingin Sebelum Olahraga?

Senin, 02 Oktober 2017 – 21:20 WIB
Baiknya, Seduh Kopi Panas atau Dingin Sebelum Olahraga? - JPNN.COM

Kopi hitam. Foto: Health

jpnn.com - Kopi merupakan obat mujarab, berkat sejumlah stimulan alami termasuk kafein, theobromine, teofilin dan asam chlorogenic.

Perasaan hyperdrive yang Anda dapatkan disebabkan oleh kafein yang merangsang pelepasan dan aktivitas adrenalin.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Strength and Conditioning Research, subjek lebih banyak berjongkok saat mereka minum kopi kafein atau kopi tanpa kafein, dibandingkan dengan tablet kafein, kopi tanpa kafein atau plasebo.

"Kafein bisa meningkatkan kinerja olahraga baik dikonsumsi sebelumnya, atau setelah berolahraga saat kelelahan meningkat," kata Chief Science Officer untuk National Strength and Conditioning Association, Carwyn Sharp PhD, seperti dilansir laman Mensjournal, Minggu (1/10).

Dengan begitu banyak cara untuk menyeduh dan menikmati secangkir kopi Anda, maka muncul pertanyaan, metode mana yang paling membantu Anda mengatasi kelelahan saat gym?

"Jawabannya adalah konsumsi kopi dingin," kata Direktur Coffee for Black Rifle Coffee Company dan mantan Green Beret di Angkatan Darat A.S., Edwin Parnell, seperti dilansir laman Mensjournal, Minggu (1/10).

"Metode ini memberi konsentrat kopi tebal yang mengandung zat berkafein dan 50 persen lebih sedikit asam," jelas Parnell.

Anda bisa mengekstrak kafein dengan mengemas bubuk kopi di air dingin selama 12 sampai 24 jam, tergantung pada selera.

SHARES
loading...
loading...
Komentar