Baim Wong Lepas Citayam Fashion Week, Wagub Riza Merespons Begini

Baim Wong Lepas Citayam Fashion Week, Wagub Riza Merespons Begini
Citayam Fashion Week di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Foto: Andika Kurniawan/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Selebritas Baim Wong dan Paula Verhoeven resmi mencabut pendaftaran merek Citayam Fashion Week. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengapresiasi Baim Wong yang membatalkan mengambil hak kekayaan intelektual atas Citayam Fashion Week. 

Riza mengatakan memang sudah semestinya tempat dan kejadian tersebut menjadi milik publik, bukan oleh orang per orang, sehingga keputusan swasta untuk mengeklaim gelaran tersebut sedikit keliru. 

"Saya pribadi juga menyampaikan di awal bahwa tempat (dan kegiatan) itu punya publik, punya warga, punya kita semua, jangan ada yang klaim," ujar Riza di Jakarta, Selasa (26/7).

Baca Juga:

Riza mengapresiasi niat Baim Wong yang ingin membantu memajukan kegiatan Citayam Fashion Week tersebut. 

Akan tetapi, kata dia, langkah mematenkan CFW dan menjadi milik pribadi merupakan cara yang salah. 

"Mungkin baik, saya kira bagus ingin membina, membantu dan tidak ada kepentingan Baim Wong untuk menguasai, justru karena dia mengerti, ingin membantu itu sesuatu yang baik. Beliau mungkin caranya dengan mengurus HAKI-nya yang sebetulnya tidak perlu diurus HAKI-nya," katanya.

Menurut Riza, langkah terbaik yang bisa dilakukan Baim Wong selanjutnya adalah terus membina para remaja yang terkenal dengan singkatan "Sudirman, Citayam, Bojonggede, Depok" (SCBD) menuju ke arah yang lebih baik dan produktif.

"Terus saja turun, bina, bimbing. Saya berterima kasih Baim Wong dan istri yang membantu anak-anak. Mari bimbing anak-anak kita, adik-adik kita jadi lebih baik," kata politikus Partai Gerindra, itu. 

Baim Wong melepas Citayam Fashion Week. Begini respons Wagub DKI Jakarta Riza Patria terkait langkah Baim Wong dan Paula Verhoeven tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News