Bakal Berkantor di IKN, Jokowi: Saya Menunggu Airport dan Jalan Tolnya Jadi

Bakal Berkantor di IKN, Jokowi: Saya Menunggu Airport dan Jalan Tolnya Jadi
Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan pers di sela peresmian sejumlah infrastuktur industri keuangan di Ibu Kota Nusantara, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (29/2/2024). (ANTARA/M Solih Januar)

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana mulai berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur mulai Juli nanti.

"Juli (nanti)," kata Jokowi di sela peresmian pembangunan sejumlah infrastruktur klaster keuangan di kawasan IKN, Kamis (29/2).

Presiden ketujuh RI itu bakal berkantor di IKN begitu fasilitas bandara maupun jalan tol menuju IKN selesai dibangun.

"Saya nunggu airport dan jalan tolnya jadi (dahulu)," lanjutnya.

Jokowi mengatakan bila infrastruktur bandara dan jalan tol telah selesai dibangun, maka waktu tempuh dari Bandara Nusantara ke IKN hanya 15 menit.

Pembangunan jalan tol juga akan mempersingkat waktu tempuh dari Kota Balikpapan ke IKN dari semula sekitar dua jam menjadi sekitar 45 menit.

"Jadi, betul-betul nanti kita harapkan dengan adanya fasilitas jalan tol, fasilitas bandara, maka airport traffic ke IKN ini menjadi semakin ramai," ujar Presiden Jokowi secara terpisah, saat peletakan batu pertama pembangunan gedung Kantor Bank Negara Indonesia (BNI) di IKN.

Saat ditanya tentang rencananya untuk mulai berkantor di IKN bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pada Juni, Jokowi menjawab Basuki yang terlebih dahulu akan berkantor di ibu kota baru Indonesia itu.

Presiden Jokowi berencana akan berkantor di IKN di Kaltim pada Juli nanti. Dia menunggu airport dan jalan tolnya jadi dahulu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News