Bakal Cawapres Potensial, Erick Thohir Dinilai Sosok yang Mampu Merangkul Masyarakat

Bakal Cawapres Potensial, Erick Thohir Dinilai Sosok yang Mampu Merangkul Masyarakat
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai Rektor UIN Raden Mas Said Prof Mudhfir Abdullah sebagai calon wakil presiden Indonesia (cawapres) yang sangat potensial.

Menurutnya, menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi tersebut bisa merangkul seluruh masyarakat di Indonesia, tidak pedul latar belakang apa yang dimiliki.

“Peluang untuk menjadi cawapres sangat terbuka lebar  karena Bapak Erick Thohir diterima oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” tutur pria yang akrab disapa Prof Mudhofir tersebut di Solo.

Dia mengatakan Erick Thohir memang dikenal sebagai pemimpin yang mudah membaur ke tengah-tengah masyarakat.

Dia selalu mendapatkan sambutan yang meriah setiap kali turun ke masyarakat.

Erick Thohir juga tidak memilih-milih ketika turun ke masyarakat. Terekam di berbagai media, orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut sering turun ke kampus dan komunitas startup untuk menyapa generasi muda.

Menurut Prof Mudhofir, Erick juga rajin menyapa masyarakat akar rumput seperti pedagang, petani, nelayan dan pelaku UMKM di seluruh Indonesia. Begitu juga masyarakat berbagai etnis yang sarat akan kearifan lokal seperti di wilayah Mataraman dan Pecinan.

Tidak hanya sekadar menyapa, Erick Thohir juga merealisasikan berbagai bantuan dan program untuk berkolaborasi bersama agar kemajuan serta kesejahteraan masyarakat terwujud. 

Erick Thohir dikenal sebagai pemimpin yang mudah membaur ke tengah-tengah masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News