Bakal Maju di Pilpres 2019? Ini Jawaban Cak Imin

Bakal Maju di Pilpres 2019? Ini Jawaban Cak Imin
Muhaimin Iskandar. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memprediksi pemberitaan pada 2018 akan didominasi pertarungan Pemilihan Presiden 2019, dengan banyak diwarnai kejutan.

Meski demikian pria yang akrab disapa Cak Imin ini belum bersedia menyebut kejutan seperti apa yang nantinya bakal terjadi.

"Saya enggak berani komentar sebelum waktunya. Saya melihat ke depan akan banyak perubahan," ujar Cak Imin di sela-sela peresmian pembukaan pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif PKB di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (11/12).

Cak Imin juga belum bersedia menyebut apakah nantinya akan maju sebagai calon presiden atau calon wakil presiden, seperti yang digaungkan sejumlah kalangan belakangan ini. Dia hanya menyatakan dirinya seorang politikus sekaligus pengamat politik.

"Jadi saya memprediksi 2018 akan terjadi kejutan dahsyat. Apa itu? Nanti kita ciptakan," ucapnya.

Sementara itu Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Marwan Jafar mengakui hingga saat ini belum ada keputusan pasti dari PKB terkait Pilpres 2019.

"Saat ini PKB masih ikut pemerintah. Untuk 2019 kami belum menentukan sikap. Apakah tetap bersama atau tidak," kata Marwan.

Keputusan PKB tersebut kemungkinan akan ditentukan dalam forum Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) yang akan diselerenggarakan awal 2018 mendatang.

Keputusan PKB kemungkinan akan ditentukan dalam forum Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) yang akan diselerenggarakan awal 2018 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News