Bakal Melantai di Bursa, Multivision Plus Tawarkan Harga Saham Sebegini

Bakal Melantai di Bursa, Multivision Plus Tawarkan Harga Saham Sebegini
Bursa saham (Ilustrasi) Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Tripar Multivision Plus Tbk berencana melepas sebanyak 929.200.000 lembar saham atau 15% dari total saham miliknya melalui pelepasan saham perdananya atau initial public offering (IPO).

Dalam aksi korporasi kali ini, perseroan menunjuk UOB Sekuritas dan PT Sucor Sekuritas Indonesia, sebagai penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Emiten yang sudah mengoleksi lebih dari 650 film ini menargetkan bisa mendapatkan dana segar sebesar Rp 232,3 Miliar dengan harga nominal Rp 60 per saham serta harga penawaran umum sebesar Rp 224-250 per saham.

Founder Multivision Plus Raam Punjabi berharap dengan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI), bisa memberikan warna baru bagi industri pasar modal Indonesia.

Tak hanya itu, Raam juga mendukung perusahaan yang bergerak di bidang yang sama dapat menggalang dana segar di pasar modal dan dapat meningkatkan kapitalisasi pasar modal Indonesia.

“Puji syukur kepada Tuhan, niat baik Management untuk mencari alternatif pendanaan lewat pasar modal berjalan lancar. Hadirnya Multivision Plus sebagai perusahaan yang memproduksi film dan industri kreatif lainnya dapat memacu perusahaan lainnya dan memberi warna baru bagi industri pasar modal," ujar Raam Punjabi saat Due Diligance & Public Expose PT Tripar Multivision Plus Tbk di Hotel Westin, Jakarta, Rabu (12/4).

Direktur Utama PT Tripar Multivision Tbk Whora Anita Raghunath menjelaskan langkah perusahaan untuk dapat mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia merupakan milestone yang sangat penting. Pasalnya, dengan menjadi listed company bisa membuat tata kelola perusahaan bisa semakin baik.

“Tentunya, kami ingin tata kelola Perusahaan bisa semakin baik ke depan setelah mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia. Hal ini merupakan wujud komitmen perusahaan kepada para investor dan pelaku di industri perfilman tanah air," kata Whora Anita.

Hadirnya Multivision Plus sebagai perusahaan yang memproduksi film dan industri kreatif lainnya dapat memacu perusahaan lainnya dan memberi warna baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News