Bakar Sampah, Gudang Kelurahan Ludes

Bakar Sampah, Gudang Kelurahan Ludes
Bakar Sampah, Gudang Kelurahan Ludes

jpnn.com - BATU - Kebakaran pada musim kemarau patut diwaspadai. Kemarin (20/9) gudang kantor Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, ludes dilalap api. Untungnya, kerugian material diperkirakan tidak terlalu besar. Sebab, gudang yang terletak di Jalan Arjuna itu lama tidak dipakai.

Menurut data yang dihimpun, pukul 10.30 kemarin pegawai Kelurahan Sisir tampak kalang kabut. Sebab, gudang di belakang kantor kelurahan tersebut tiba-tiba terbakar. ''Untungnya, tidak ada barang-barang berharga di dalamnya,'' kata Sumadji, lurah Sisir, kemarin.

Lantaran melihat kobaran api, para petugas kelurahan langsung bergotong-royong untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sekitar pukul 11.00, api dapat dijinakkan. ''Ketika petugas pemadam kebakaran tiba di sini, kobaran api sudah hampir padam,'' tuturnya.

Sumadji menduga bahwa kebakaran itu dipicu percikan api dari pembakaran sampah. Sebab, di timur lokasi kebakaran tersebut, terdapat tempat pembakaran sampah. Api dari pembakaran sampah itu diduga merembet ke gudang, sehingga meludeskan kayu di dalamnya.

Di tempat terpisah, Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran Kota Batu Santoso Wardoyo menyebutkan bahwa peristiwa tersebut dipicu api yang menjalar dari pembakaran sampah. ''Pada musim kemarau saat ini, api sangat mudah menjalar,'' katanya. (riq/nen/JPNN/c15/dwi)


BATU - Kebakaran pada musim kemarau patut diwaspadai. Kemarin (20/9) gudang kantor Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, ludes dilalap api.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News