Baku Tembak Satgas Nemangkawi vs KKB: 1 Brimob yang Gugur dan 2 Anggota Luka Dievakuasi ke Timika

Baku Tembak Satgas Nemangkawi vs KKB: 1 Brimob yang Gugur dan 2 Anggota Luka Dievakuasi ke Timika
Evakuasi anggota Satgas Nemangkawi yang tertembak saat kontak tembak dengan KKB di Kabupaten Puncak, Selasa (27/4/2021). (ANTARA/HO)

jpnn.com, JAYAPURA - Anggota Brimob Kelapa Dua Bharada Komang gugur saat baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata di Kampung Makki, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (27/4). 

Selain itu, dua anggota Polri Ipda Anton Tonapa mengalami luka tembak di punggung, dan Bripka M Syaifudin terluka tembak di perut.

Tiga anggota Polri yang menjadi korban baku tembak dengan KKB itu dievakuasi ke Timika, Kabupaten Mimika.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri membenarkan bahwa evakuasi terhadap ketiga anggota yang menjadi korban penembakan sudah dilakukan, dan saat ini sudah telah berada di Timika. “Ketiganya tergabung dalam Satgas Nemangkawi,” tegas Irjen Fakhiri kepada ANTARA, Selasa (27/4).

Irjen Fakhiri menyatakan bahwa dua anggota yang terluka saat ini dirawat di RSUD Timika.

Ketika ditanya tentang lima anggota KKB yang dilaporkan tewas, Kapolda Papua mengaku masih belum bisa memastikan karena menunggu laporan lengkap.

"Memang ada informasi lima KKB tewas dalam kontak tembak, namun belum dipastikan karena masih menunggu laporan. Sementara, anggota masih melakukan pengejaran," ujar Irjen Fakhiri.

Baku tembak terjadi mulai sekitar pukul 08.00 WIT di sekitar markas Lumawi, Kampung Makki, antara Satgas Nemangkawi dengan KKB. (antara/jpnn)


Tiga anggota Polri yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi yang menjadi korban baku tembak dengan KKB itu dievakuasi ke Timika, Kabupaten Mimika. Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri menegaskan pihaknya masih terus mengejar KKB tersebut.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News