Bale Buku Kelurahan Dukuh Jakarta Timur Dorong Budaya Literasi

Bale Buku Kelurahan Dukuh Jakarta Timur Dorong Budaya Literasi
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Jakarta Wahyu Haryadi meresmikan Bale Buku Jakarta yang terletak di Kelurahan Dukuh, Jakarta Timur pada Jumat (7/5). Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (PUSIP) DKI Jakarta Wahyu Haryadi meresmikan Bale Buku Jakarta yang terletak di Kelurahan Dukuh, Jakarta Timur pada Jumat (7/5).

Menurut Wahyu, Bale buku ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan budaya literasi bagi anak-anak usia sekolah.

Wahyu menjelaskan Bale Buku di Kelurahan Dukuh akan menjadi sarana bagi masyarakat di wilayah setempat agar lebih mudah mendapatkan akses bacaan yang berkualitas. Sebanyak ratusan buku bacaan tersedia di Bale Buku ini.

“Sebagai komitmen terhadap pendidikan karakter anak, Bale Buku Kelurahan Dukuh hadir untuk berkontribusi dalam meningkatkan budaya literasi anak-anak di Kelurahan Dukuh,” ujar Wahyu Haryadi.

Fajar Alvarisi, pendiri dan Ketua Bale Buku Jakarta mengatakan Bale Buku berusaha mengubah cara pandang milenial yang terus terpaku ke gadget. Oleh karena itu, melalui buku bacaan dapat mereka bisa menggerakkan budaya baca di tengah masyarakat.

Koordinator Bale Buku di Kelurahan Dukuh Ade Kurniawan menyatakan kehadiran Bale  Buku Kelurahan Dukuh menjadi momentum bergerak bersama untuk literasi masyarakat.

“Berbagai potensi wilayah dan sumber daya manusia harus dapat bersinergi untuk mewujudkan kelurahan dukuh sebagai motor penggerak di seluruh wilayah Jakarta Timur,” kata Ade Kurniawan.

Kasudin Pusip Jakarta Timur Ahmad Yani mengatakan kegiatan Bale buku ini hasil kolaborasi dengan Sudin Pusip Jakarta Timur.

Bale buku di Kelurahan Dukuh Jakarta Timur bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan budaya literasi bagi anak-anak usia sekolah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News