Balita Hilang, Muncul Isu Diculik Lelembut

Balita Hilang, Muncul Isu Diculik Lelembut
Balita Hilang, Muncul Isu Diculik Lelembut

jpnn.com - SUBANG – Aksi penculikan bayi kembali menghebohkan warga. Sebelumnya, aksi nekad ini terjadi di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, beberapa waktu lalu. Penculikan kali ini menimpa Adi Saputra, balita berusia 2,5 tahun, anak pertama pasangan Kardita dan Asih, warga Blok Cibuluh RT 03 RW 01 Desa Cipeunduy Kecamatan Cipeundeuy.

Ibu korban, Asih menuturkan, anaknya hilang saat dalam asuhan dirinya, Rabu (2/4) sekitar pukul 13.00 WIB. “Saat itu saya mau ke dapur. Sementara anak saya ditinggal di depan rumah. Hanya selang sekitar 3 menit, anak saya sudah tidak ada di tempat,” ungkap Asih, kemarin.

Awalnya, kata Asih, ia bersama suaminya yang bekerja sebagai sopir truk mencari korban ke tetangga yang biasa menjadi tempat bermain anaknya. Namun upaya itu tak membuahkan hasil. Khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, ia memutuskan untuk melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Cipeundeuy.

"Tadinya pas anak saya hilang, saya cari dulu ke tempat-tempat yang anak saya suka main. Tahunya gak ada. Makanya saya lapor ke Polsek Cipeundeuy,” jelas Asih.

Sementara itu Kapolsek Cipeundeuy, Kompol Rizal Jatnika mengatakan, tak lama mendapat laporan, pihaknya langsung menerjunkan sejumlah anggotanya untuk menelusuri keberadaan korban. Tak hanya meminta keterangan pihak keluarga, petugas juga memintai keterangan sejumlah saksi yang diduga mengetahui keberadaan korban.

“Pencarian dibantu sekitar 300 orang warga serta anggota. Penyisiran di lokasi hilangnya korban dilakukan secara berulang-ulang,” ungkap Kapolsek.

Ia mengaku bersyukur upayanya ternyata tidak sia-sia. Hanya selang 12 jam, sekitar pukul 23.00 WIB, korban berhasil ditemukan.

“Setelah dilakukan penyisiran secara berulang-ulang, akhirnya korban ditemukan di semak-semak di areal pesawahan dalam kondisi tertidur,” tandas Kapolsek.

SUBANG – Aksi penculikan bayi kembali menghebohkan warga. Sebelumnya, aksi nekad ini terjadi di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News