Balita yang Tenggelam di Sungai Musi Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Balita yang Tenggelam di Sungai Musi Ditemukan Sudah Meninggal Dunia
Tim SAR membawa jasad balita perempuan korban tenggelam di aliran Sungai Musi, Rantau Bayur, Banyuasin, Sumatera Selatan, Selasa (4/4/2023) (ANTARA/HO-Basarnas Palembang)

jpnn.com - PALEMBANG - Seorang balita perempuan berinisial RI (5) yang tenggelam di aliran Sungai Musi Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, ditemukan sudah meninggal dunia oleh Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR), Selasa (4/4).

“Jasad RI ditemukan sekitar pukul 17.00 WIB,” kata Kepala Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Palembang Hery Marantika di Palembang, Selasa (4/4).

Hery mengatakan bahwa balita tersebut berinisial RI (5), warga Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasinl, Sumatera Selatan. Tim di lapangan menemukan jasad korban sudah mengapung terbawa arus sejauh 4,9 kilometer dari lokasi awal RI  dilaporkan tenggelam.

Menurut Hery, RI dilaporkan tenggelam karena terpeleset saat sedang bermain air di tepian Sungai Musi Rantau Bayur, Senin (3/4), sekitar pukul 16.00 WIB.

Tim SAR langsung melakukan penyisiran sepanjang aliran sungai dibantu perangkat selam aqua eye bersama dengan warga.

Namun, karena kondisi sudah mulai malam, tim SAR di lapangan memutuskan penyisiran sungai dilanjutkan pada Selasa pagi, hingga korban ditemukan. Saat ditemukan, korban menggunakan kaus dan celana pendek.

Informasi yang dihimpun dari tim SAR di lapangan, saat ini jasad RI sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan. (antara/jpnn)

Balita perempuan yang tenggelam di Sungai Musi, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, ditemukan sudah meninggal dunia.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News