Balon Ketum Golkar, Syahrul Limpo Bakal Ukir Sejarah

Balon Ketum Golkar, Syahrul Limpo Bakal Ukir Sejarah
Syahrul Yasin Limpo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - MAKASSAR - Niat Syahrul Yasin Limpo (SYL) maju sebagai kandidat Ketua Umum Golkar tampaknya tak main-main. Mulai besok (Kamis 25/2) hingga Jumat (26/2), Syahrul bakal menggelar konsolidasi akbar di Balai Kemanunggalan TNI, dan Hotel Condotel Makassar.

Dalam pertemuan yang dikemas dalam bentuk Bela Negara oleh Kosgoro ini, Syahrul mengundang semua DPD I dan DPD II sebagai pemilik suara, untuk mendapatkan dukungan dalam Munaslub, Maret atau April nanti.

Tidak ada beban untuk saya. Saya cuma undang, datang yang mau datang. Yang punya idealisme, yang tidak bayar-bayar," kata Syahrul, seperti dikutip dari Fajar, Rabu (24/2).

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini juga merasa tidak punya kompetitor sebagai bakal calon (balon) ketum. SYL merasa hubungannya dengan sejumlah nama seperti Sekjen DPP Idrus Marham yang juga sudah menggarap basis suara yang dia miliki, atau Ade Komaruddin, Erlangga, Setya Novanto, Mahyuddin, dan Idrus Marham disebut terjalin baik. 

Sementara anggota tim pemenangan SYL, Arfandy Idris mengatakan, konsolidasi besok merupakan ajang pemanasan untuk melihat respons dan dukungan para DPD di Tanah Air. Bocorannya, sudah ada 160an DPD yang menyatakan dukungan sebagai prasyaratan memenuhi 30 persen maju di Munaslub.

"Ini akan menjadi bagian ari sejarah. Baru satu DPD I yang mau naik kelas menjadi Ketua Umum. Kenapa, sebab dia paling tahu persoalan daerah," kata Arfandi. (nur/adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News