JPNN.com

Bamsoet Dukung Tim e-Sport Indonesia Berlaga di Kejuaran Dunia

Sabtu, 16 Januari 2021 – 16:54 WIB
Bamsoet Dukung Tim e-Sport Indonesia Berlaga di Kejuaran Dunia - JPNN.com
Ketua MPR Bambang Soesatyo saat menerima Pengurus Besar e-Sport Indonesia pimpinan Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan, di Jakarta, Sabtu (16/1). Foto: Humas MPR.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo saat menerima Pengurus Besar e-Sport Indonesia pimpinan Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan, di Jakarta, Sabtu (16/1). Foto: Humas MPR.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung empat Tim e-Sport asal Indonesia, RRQ Hoshi dan Alter Ego, yang akan mewakili Indonesia dalam ajang Mobile Legends Bang Bang (MLBB) M2 World Championship (M2) di Singapura, 18-24 Januari 2021.

Serta Aerowolf dan Bigerton, yang akan mewakili Indonesia dalam ajang PMGC (PUBG Mobile Global Championship), di Dubai, 18-24 Januari 2021.

"RRQ Hoshi dan Alter Ego merupakan juara dan runner up Mobile Legends Professional League Indonesia Season 6 (tahun 2020). Sementara Aerowolf dan Bigerton berhasil masuk PMGC setelah sebelumnya lolos kualifikasi dengan menduduki peringkat ke-2 dan ke-14," kata Bamsoet saat menerima Pengurus Besar e-Sport Indonesia pimpinan Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan, di Jakarta, Sabtu (16/1).


Pengurus Besar e-Sport Indonesia yang hadir antara lain Ketua Harian Bambang Sunar Wibowo, Sekjen Frenky Ong, Ketua Wahyu Hadiningrat, Wakil Ketua Irwansyah, dan Wakil Ketua Syamsul Rizal. 

Bamsoet mengajak para fans di Indonesia untuk bersatu memberikan dukungan kepada keempat Tim e-Sport yang akan bertanding tersebut.

Bamsoet yang juga Dewan Pembina PB e-Sport, itu menegaskan jangan sampai para fans terpecah belah hanya lantaran perbedaan tim.

"Saat bertanding di ajang kejuaraan dunia, para pemain e-Sport profesional tersebut pada dasarnya tak lagi semata membawa nama tim, melainkan membawa nama besar Indonesia. Karenanya harus kita dukung bersama. Prestasi mereka, merupakan bagian dari prestasi Indonesia," papar Bamsoet.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...