JPNN.com

Bamsoet Imbau Komisi Terkait Panggil Buwas dan Enggar

Kamis, 20 September 2018 – 19:46 WIB Bamsoet Imbau Komisi Terkait Panggil Buwas dan Enggar - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Komisi IV dan VI DPR memanggil Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Dirut Perum Bulog) Budi Waseso (Buwas) dan Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita.

Hal ini untuk menyelesaikan polemik masalah impor beras antara Bulog dan Kementerian Perdagangan (Kemendag). 

"Jadi begini, saya hanya bisa mengimbau, saya minta komisi terkait dalam hal ini Komisi IV dan V, untuk mengundang kedua pimpinan lembaga itu," kata Bambang di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (20/9). 

Menurut Bamsoet, yang paling penting adalah para pimpinan lembaga harus bisa memberikan ketenangan kepada masyarakat di tengah isu dan panasnya situasi politik yang ada di Indonesia sekarang ini.  

Dia mencontohkan DPR dengan sepuluh fraksindan 560 anggotanya, tengah berusaha supaya tidak ada gejolak berarti yang bisa mengganggu pemerintahan maupun persiapan jalannya pesta demokrasi tahun depan. 

"Kami berusaha tidak timbul gesekan yang berarti dan tetap kondusif. Kalau di DPR saja kondusif ya harusnya pemerintah lebih kondusif lagi," kata Bamsoet. 

Karena itu, legislator  Partai Golkar yang karib disapa Bamsoet itu menyayangkan karena di internal pemerintah sendiri terjadi beda pendapat secara terbuka di publik.

Menurut Bamsoet,  lebih arif persoalan itu diselesaikan di kamar tertutup. "Lalu buka-bukaan data sehingga ketika keluar bersikap satu suara. Itu harapan kami," ujar mantan ketua Komisi III DPR itu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...