Bamsoet: Indonesia Tidak Hanya Bangun Sirkuit Balap Saja

Bamsoet: Indonesia Tidak Hanya Bangun Sirkuit Balap Saja
Ketua MPR yang juga Ketua Umum Bambang Soesatyo dalam konferensi pers persiapan penyelenggaraan MiniGP Indonesia Series - Road to MotoGP, di Jakarta, Kamis (2/9). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo berharap kejuaraan FIM MiniGP Indonesia Series menjadi gerbang pembuka bagi pembalap muda Indonesia menuju pentas bergengsi MotoGP.

"Kejuaraan FIM MiniGP Indonesia Series diselenggarakan minimal 5 series di sirkuit berbagai daerah. Salah satunya di Sirkuit Internasional Mandalika, di Nusa Tenggara Barat," kata Bamsoet, yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Bamsoet menyampaikan, mulai tahun depan IMI bersama Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) dan Dorna Sports sebagai penyelenggara MotoGP akan menyelenggarakan FIM MiniGP Indonesia Series.

"FIM dan Dorna Sport telah mengenalkan even baru yaitu FIM MiniGP World Series, yaitu kejuaraan balap motor dunia yang diikuti pembalap muda usia 10 hingga 14 tahun," jelasnya.

Berbagai negara yang ingin berpartisipasi, kata Bamsoet, terlebih dahulu harus menyelenggarakan Series FIM MiniGP di negaranya masing-masing.

"Pemenang dari masing-masing negara mengikuti final FIM MiniGP World Series yang pada tahun 2022 diselenggarakan di Valencia Italia," paparnya.

Selain Indonesia, ada 15 negara akan terlibat dalam penyelenggaraan FIM MiniGP World Series 2022.

Misalnya Qatar dengan FIM MiniGP Qatar Series, dan Austria dengan FIM MiniGP Austria Series.

Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet menyampaikan Indonesia terlibat dalam penyelenggaraan FIM MiniGP World Series 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News