Bamsoet Kembali Serahkan Bantuan ke Sopir Taksi

Bamsoet Kembali Serahkan Bantuan ke Sopir Taksi
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (Gerak BS) dan Relawan 4 Pilar kembali memberikan bantuan kepada para sopir taksi.

Bamsoet juga mendorong pemerintah melalui Pertamina melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM), menyusul turunnya harga minyak dunia dari semula rata-rata di kisaran USD 60-an per barel menjadi sekitaran USD 30-an per barel.

"Ketika harga minyak dunia naik, pertamina begitu cepat menaikkan harga BBM. Seharusnya ketika harga minyak dunia turun, pertamina juga cepat menurunkan harga BBM,” ujar Bamsoet usai memberikan bantuan kepada para sopir Taksi Express di kawasan Pesanggrahan Bintaro, Jakarta Selatan, Rabu (13/5/2020).

Berdasarkan perhitungan kasar, menurut Bamsoet, seharusnya saat ini harga BBM bisa turun Rp1000 – Rp 1500 per-liter atau paling tidak, ada kebijakan khusus untuk perusahaan taksi.

Pendapatan para sopir taksi yang sudah menurun karena sepinya penumpang lantaran pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan terbantu dengan turunnya harga BBM.

Mantan Ketua DPR RI ini mengajak semua elemen masyarakat terus bergotong royong membantu sesama yang kesulitan lantaran pendapatannya menurun akibat pandemi Covid-19.

Bamsoet juga mengingatkan para pemimpin di daerah maupun kalangan lainnya untuk mencontoh solidaritas gotong royong yang telah ditunjukan masyarakat.

“Pemimpin jangan justru mempolitisasi bantuan sosial yang sejatinya berasal dari uang rakyat. Masih banyak ditemukan di daerah, pendistribusian bantuan sosial sangat kental dengan nuansa politisasi,” ujar politikus Partai Golkar ini.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (Gerak BS) dan Relawan 4 Pilar kembali memberikan bantuan kepada para sopir taksi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News