Bamsoet Kenalkan Taksi Terbang eHang 216, Baru 1 Unit di Indonesia

Bamsoet Kenalkan Taksi Terbang eHang 216, Baru 1 Unit di Indonesia
Ketua MPR RI Bamsoet saat mengenalkan taksi terbang di kantor baru IMI di GBK. Foto: dok humas MPR RI

jpnn.com - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo memperkenalkan taksi terbang listrik yang diberi nama eHang 216.

Perkenalan sendiri dilakukan bersamaan dengan peresmian kantor baru Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang berlokasi di Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (11/9).

eHang merupakan kendaraan Autonomous Aerial Vehicle (AAV) berteknologi listrik yang dioperasikan tanpa awak pilot yang ikut dalam penerbangan.

"eHang dioperasikan melalui pusat komando yang berada di darat menggunakan jaringan 4G/5G sebagai saluran transmisi nirkabel berkecepatan tinggi untuk berkomunikasi dengan lancar dengan pusat komando dan kendali, sehingga memungkinkan kendali jarak jauh pesawat dan transmisi data penerbangan secara real-time.
Di Indonesia, EHang baru ada satu unit," ujar Bamsoet.

Dia menambahkan terus mendukung keberadaan taksi terbang itu sebagai transportasi masa depan yang bisa mendukung kegiatan pariwisata di berbagai destinasi favorit di Indonesia.

Dalam peluncuran itu turut hadir Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid, Dirut Bulog Komjen Pol (Purn) Budi Waseso dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Hadir pula pengurus IMI Pusat, antara lain Badan Pengawas Brigjen Pol Syamsul Bahri dan Jeffrey JP, Badan Pembina Tinton Soeprapto, Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna, Prasetyo Edi Marsudi, Ricardo Gelael, Sean Gelael, Romi Winata, dan Komunikasi dan Media Sosial Atta Halilintar.

Pria penyuka motor besar itu menjelaskan, eHang didatangkan ke Indonesia oleh Prestige Motorcars.

Ketua MPR RI Bamsoet memperkenalkan taksi terbang listrik yang diberi nama eHang 216 bersamaan degan peresmian kantor baru IMI di GBK, JakartaIMi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News