Bamsoet Pastikan Indonesia Gelar 2 Seri MXGP 2024 di Sumbawa & Lombok

Bamsoet Pastikan Indonesia Gelar 2 Seri MXGP 2024 di Sumbawa & Lombok
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memastikan Indonesia kembali menggelar 2 seri Kejuaraan Motocross Dunia MXGP 2024. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memastikan Indonesia kembali menggelar 2 seri Kejuaraan Motocross Dunia MXGP 2024.

Seri Sumbawa pada Minggu (30/6) di Sirkuit Internasional Samota, Sumbawa, dan seri 11 di Sirkuit Internasional Selaparang, Lombok Minggu (7/7).

Menurut pria yang akrab sapa Bamsoet itu, tidak banyak negara mendapat kesempatan menjadi tuan rumah dua seri MXGP.

"Musim ini, hanya Indonesia dan Italia yang menjadi tuan rumah dua seri beruntun MXGP 2024. Italia pada seri 3 dan 4. Indonesia jadi tuan rumah pada seri 11 dan 12," ujar Bamsoet di Jakarta, Kamis (29/2/24).

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu menjelaskan MXGP 2024 di NTB lebih istimewa dengan diluncurkannya Discover Lombok Sumbawa agar dapat menjadi sebuah kampanye dan branding pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sehingga para penonton tidak hanya menjadi saksi keseruan event MXGP 2024, tetapi bisa menjadi saksi betapa eksotisnya pemandangan di Lombok dan Sumbawa.

"Para penonton dapat menjelajahi keindahan dan potensi wisata, serta keunikan budaya yang menjadi daya tarik tersendiri di Lombok dan Sumbawa," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum FKPPI itu menerangkan, tiket MXGP 2024 bisa didapatkan mulai 1 Maret 2024, melalui wwwtiketapasajacom.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memastikan Indonesia kembali menggelar 2 seri Kejuaraan Motocross Dunia MXGP 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News