Ban Hangat untuk Balapan Jet Darat

Ban Hangat untuk Balapan Jet Darat
Ban Hangat untuk Balapan Jet Darat

jpnn.com - MILAN - Balapan Formula 1 benar-benar melakukan perubahan regulasi besar-besaran dalam dua musim mendatang. Setelah mengganti mesin dengan jenis V6, F1 juga akan melakukan perubahan ban.

Menurut rencana, balapan musim 2015 mendatang akan memakai ban yang lebih hangat. Sebelumnya, balapan jet darat itu selalu menggunakan ban jenis dingin. Perubahan itu dilakukan sebagai upaya meminimalisir berbagai hal yang tak diinginkan.

Penggunaan ban hangat sebenarnya sempat dibicarakan pada musim 2012 lalu. Namun, saat itu Pirelli yang merupakan supplier ban dianggap membutuhkan waktu untuk mempersiapkan diri. Kini, Pirelli dianggap sudah siap. “Apa yang kami temukan pada masa lalu, ketika kami mencoba untuk membicarakan hal itu, adalah pembalap merasa khawatir dengan perubahan ban,” terang Direktur Motorsport Pirelli, Paul Hembery di laman Autosport, Jumat (24/1).

Pirelli juga dianggap sudah melakukan berbagai hal untuk menemukan ban dengan jenis yang paling tepat. Pabrikan asal Italia itupun kini sudah siap untuk mengeluarkan ban jenis hangat tersebut.

“Dalam pandangan kami, hal itu memang bisa dilakukan. Namun, kami membutuhkan waktu. Sebab, hal itu memang memerlukan perubahan menyeluruh tentang ban yang digunakan,” tegas Hembery.(jos/jpnn)

 


MILAN - Balapan Formula 1 benar-benar melakukan perubahan regulasi besar-besaran dalam dua musim mendatang. Setelah mengganti mesin dengan jenis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News