Bandara Kertajati Bakal Sekelas Amsterdam

Bandara Kertajati Bakal Sekelas Amsterdam
Bandara Kertajati Bakal Sekelas Amsterdam
BANDUNG- Pemerintah Provinsi Jawa Barat tengah menyusun masterplan sisi kawasan Bandara Internasional Kertajati. Diharapkan, sisi kawasan yang juga dikenal dengan Aero City Bandara Kertajati itu bisa setara dengan aero city bandara Amsterdam di Belanda.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Permukiman dan Tata Ruang Provinsi Jawa Barat Eddy M. Nasution, “Pembangunan bandara Kertajati terbagi dalam tiga bagian, yakni sisi udara, darat, dan aero city. Pihak kami bertanggung jawab menyusun masterplan aero city bandara yang lokasinya berada di Kabupaten Majalengka itu. Untuk sisi udara tanggung jawab pemerintah pusat, sedangkan sisi daratnya akan dikerjasamakan kepada swasta," kata Eddy ditemui di Gedung Sate.

Dalam penyusunan masterplan tersebut, pihaknya mengaku terinspirasi dengan aero city bandara Amsterdam di Belanda. Menurutnya, aero city bandara negeri kincir angin itu sangat representatif baik dari sisi moda transportasi, akomodasi, hingga berbagai sarana pendukung lainnya.

"Di sana, orang mau naik apa tinggal pilih, ada bis, kereta, semua langsung terhubung dengan bandara. Tidak hanya antarmodanya, di kawasan bandara pun ada hotel, tempat makan, hingga supermarket," paparnya.

 

BANDUNG- Pemerintah Provinsi Jawa Barat tengah menyusun masterplan sisi kawasan Bandara Internasional Kertajati. Diharapkan, sisi kawasan yang juga…