JPNN.com

Bandara Sentani Bakal Dikerjasamakan Dengan Angkasa Pura I

Sabtu, 28 September 2019 – 11:28 WIB Bandara Sentani Bakal Dikerjasamakan Dengan Angkasa Pura I - JPNN.com

jpnn.com, SENTANI - Bandara Sentani di Jayapura, Papua dalam waktu dekat akan dikerjasamakan dengan PT Angkasa Pura I (AP I) melalui Kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

Hal itu disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi  usai melakukan rapat dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Perhubungan yang ada di Provinsi Papua, Jumat (27/9).

"Kami nyatakan di sini ada kerja sama KPBU dengan PT AP I untuk mengelola Bandara Sentani dan PT AP I akan mengeluarkan Rp550 miliar untuk landasan dengan PCN yang tinggi agar semua jenis pesawat dapat mendarat di sini serta dilakukan juga pengembangan terminal," ucap Budi.

Budi mengatakan, penandatanganan kerja sama ini akan dilakukan pada Oktober mendatang.

"Pengelolaannya mungkin bulan depan, nanti 14 Oktober 2019 kami akan tanda tangan kerja sama dengan PT AP I di Jakarta," ungkap Budi.

Selain mengembangkan Bandara Sentani, untuk kota Jayapura akan dibangun dermaga pelabuhan penyeberangan serta akan menghibahkan dua kapal penyeberangan yang akan di operatori PT ASDP.

Selain itu dalam rapat tersebut juga dibahas mengenai pembangunan dan pengembangan sarana dan prasaraa transportasi yang ada di kabupaten-kabupaten yang ada di Provinsi Papua.

Kemenhub juga mengatakan akan segera meresmikan terminal Bandara Oksibil di Kabupaten Pegunungan Bintang.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...