Bandara Sudah 96 Persen, KA Baru 30 Persen

Bandara Sudah 96 Persen, KA Baru 30 Persen
Bandara Sudah 96 Persen, KA Baru 30 Persen
MEDAN- Pengerjaan Bandara Kualanamu hingga kini sudah mencapai 96 persen. Selain finishing, sisanya adalah stasiun Kereta Api Kualanamu yang pengerjaannya sudah mencapai 30 persen. Stasiun itu diprediksi dapat beroperasi saat bandara sudah dibuka pada April mendatang.

Asisten Chef of Civil and Engineering PT Angkasa Pura II Bambang Hermanto menyatakan, saat ini pembangunan stasiun sudah mencapai 30 persen. "Saat ini, kita sudah membangun peron. Jadi, bila atap sudah selesai ditempah, maka kita dapat digunakan," ujar Bambang Hermanto saat percobaan Kereta Rel Diesel (KRD) Kualanamu (5/2) kemarin.

Dijelaskannya, peron yang dibangun sesuai disesuaikan dengan jumlah kereta sebanyak 4 rangkain. Tetapi, bila harus rangkaian kereta ditambah, maka pembangunan peron juga akan ditambah.

"Ke depannya juga akan ada penambahan peron ini karena ada penambahan rangkaian kereta. Sekitar peron yang sedang bangun ini masih ada tanah kosong yang nantinya berfungsi peron lain. Pokoknya, pembangunan ini akan sesuai dengan penambahan kereta," tambahnya.

MEDAN- Pengerjaan Bandara Kualanamu hingga kini sudah mencapai 96 persen. Selain finishing, sisanya adalah stasiun Kereta Api Kualanamu yang pengerjaannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News