Bang Edi Minta Mendagri Segera Selesaikan Dualisme Kepemimpinan di Padang Lawas

Bang Edi Minta Mendagri Segera Selesaikan Dualisme Kepemimpinan di Padang Lawas
Ilustrasi - Tokoh masyarakat Edi Hasibuan minta Mendagri segera menyelesaikan dualisme kepemimpinan di Padang Lawas, Sumatera Utara. Foto: Edi Hasibuan. Foto: ANTARA/Kodir

jpnn.com - JAKARTA - Tokoh masyarakat Padang Lawas, Sumatera Utara Edi Hasibuan meminta pemerintah pusat segera turun tangan menyelesaikan permasalahan yang terjadi di Kabupaten Padang Lawas.

Edi meminta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) turun tangan, sebab saat ini muncul dualisme kepemimpinan di Padang Lawas.

Permasalahan berawal saat Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menerbitkan surat pengangkatan Wakil Bupati Palas Ahmad Zarnawi Pasaribu sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, pada November 2021.

Ahmad Zarnawi ditunjuk sebagai Plt Bupati Palas dengan alasan Bupati Ali Sutan Harahap menderita penyakit stroke sejak Mei 2021, karena itu dinilai tidak mampu menjalankan tugas sebagai bupati.

Permasalahan kemudian muncul saat Ali Sutan tetap menjalankan fungsinya sebagai kepala daerah, sementara Ahmad Zarnawi juga tetap berperan sebagai Plt Bupati.

Ali Sutan Harahap baru-baru ini mengeluarkan surat keputusan pengangkatan Gojali sebagai Plt Sekretaris Daerah menggantikan Arpan Nasution.

Gojali selama ini menjabat Kadis Perindagkop dan UMKM. Surat pengangkatan diterbitkan tertanggal Rabu (25/1/2023).

Tak berselang lama, Ahmad Zarnawi juga mengeluarkan kebijakan dengan mencopot tiga pimpinan OPD, di antaranya mencopot Gojali dari jabatan Kadis Perindagkop dan UMKM.

Edi Hasibuan meminta Mendagri Tito Karnavian turun tangan menyelesaikan dualisme kepemimpinan di Padang Lawas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News