JPNN.com

Bang Edi Yakin Komjen Listyo Bisa Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat pada Kepolisian

Rabu, 20 Januari 2021 – 16:16 WIB
Bang Edi Yakin Komjen Listyo Bisa Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat pada Kepolisian - JPNN.com
Kabareskrim Polri yang juga calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo bersiap mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Kapolri di ruang Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (20/1). Foto: Pool Pemberitaan Parlemen

jpnn.com, JAKARTA - Komjen Listyo Sigit Prabowo menjalani fit and proper test sebagai calon kapolri di DPR, Jakarta, Rabu (20/1).

Dalam fit and proper test itu, Komjen Listyo memaparkan judul makalah 'Transformasi Menuju Polri yang Presisi'.

Presisi yang dimaksud yakni prediktif, responsibilitas, transformasi dan berkeadilan.

Menurut Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan, program yang dipaparkan Listyo sangat cocok dengan situasi indonesia yang menghadapi COVID-19 dan maraknya kejahatan siber, dewasa ini.  

"Kami menilai, program calon kapolri Listyo Sigit sangat sesuai dengan situasi dan kondisi masyarakat, di mana kehadiran polisi diinginkan masyarakat dapat memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman dengan cepat serta transparan, berkeadilan kepada semua golongan masyarakat di masa pandemi covid-19," ujar Edi di Jakarta, Rabu.

Menurut mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini, kehadiran Polri dengan respons yang cepat dan mudah dihubungi serta memberikan keadilan bagi semua, sangat diharapkan masyarakat.

Polisi harus bisa memberikan pelayanan yang maksimal dan dirasakan kehadirannya oleh masyarakat.

"Jadi, kebijakan calon kapolri yang akan memperkuat polsek dengan babinkamtibmas sangat tepat," ucapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...