Bang Luqman Memohon kepada Presiden Jokowi dan Sandiaga Uno

Bang Luqman Memohon kepada Presiden Jokowi dan Sandiaga Uno
Ilustrasi Covid-19. Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi II DPR Luqman Hakim meminta Indonesia bisa belajar dari India. Pemerintah di tanah air perlu melakukan upaya pencegahan agar tidak terjadi tsunami Covid-19 seperti di negara beribu kota New Delhi.

"Mencegah jauh lebih baik daripada lepas kendali dan terjadi tsunami Covid-19 seperti India," kata Luqman dalam keterangan persnya, Senin (3/5).

Dia pun berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengkaji ulang kebijakan pembukaan tempat-tempat wisata saat libur Lebaran 6-17 Mei 2021.

Hal itu diungkapkan legislator fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyusul membeludaknya pengunjung di pasar, mal, dan swalayan di beberapa daerah.

"Saya memohon kepada Presiden Jokowi dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno agar mempertimbangkan kembali kebijakan pembukaan tempat-tempat wisata," kata Luqman.

Dia tidak yakin pemerintah memiliki aparat yang cukup untuk mengawasi tetap tegaknya protokol kesehatan di tempat wisata.

"Saya pesimis pemerintah memiliki cukup aparat untuk menjaga tempat-tempat wisata, memastikan tidak terjadi pelanggaran prokes secara masif," ujar legislator daerah pemilihan Jawa Tengah VI tersebut. (ast/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Wakil Ketua Komisi II DPR Luqman Hakim tidak yakin pemerintah memiliki aparat yang cukup untuk mengawasi tetap tegaknya protokol kesehatan di tempat wisata.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News