Bang Yos Bilang, Incumbent Masih Jos!

Bang Yos Bilang, Incumbent Masih Jos!
Bang Yos Bilang, Incumbent Masih Jos!
JAKARTA - Calon Presiden RI yang diusung Partai Indonesia Sejahtera (PIS) Sutiyoso mengakui bahwa kandidat capres incumbent akan menjadi pesaing terkuat pada Pilpres 2009. Pria yang dipanggil Bang Yos itu menerka bahwa incumbent mendapat fasilitas lebih dari masyarakat.  "Saya contohkan, kalau incumbent untuk publikasi saja mereka tak perlu panggil wartawan lagi, mereka cukup bicarakan apa yang sedang dilaksanakan. Itu kan promosi gratis, dan banyak fasilitas yang langsung didapat incumbent," papar mantan 'penguasa' DKI Jakarta selama dua periode tersebut.

     

Incumbent dimaksud Bang Yos tak lain adalah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dari Partai Demokrat, dan Wapres HM Jusuf Kalla dari Partai Golkar. "Saya ini 'kan pemain pemula. Saya harus sosialisasi secara intens. Memang capek tapi perlu pengorbanan," papar Bang Yos disela-sela acara Birokrasi Award 2008 di Ballroom Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis malam (11/9).

Ada banyak cara yang dilakukan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, lanjut Bang Yos, dirinya baru-baru ini memulai roadshow dengan mendatangi petani, nelayan, dan masyarakat pedesaan di Pulau Jawa. "Saya datang ke Jawa Barat, dari Cianjur, Kuningan, hingga Sukabumi. Menurut saya respon mereka sangat baik, makanya saya makin bersemangat untuk maju," paparnya.

      

Selain itu, kata Bang Yos, dirinya juga ke Jogjakarta, Solo,Semarang, hingga Karang Anyar. "Saya terkadang terharu ketika bertemu dengan petani secara langsung. Saya tidur di rumah mereka di kampung Karang Anyar. Saya tanya ternyata mimpi mereka sederhana, misalnya pingin irigasi yang baik, ketersediaan pupuk, dan hasil panen yang dibeli dengan baik."

      

JAKARTA - Calon Presiden RI yang diusung Partai Indonesia Sejahtera (PIS) Sutiyoso mengakui bahwa kandidat capres incumbent akan menjadi pesaing

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News