Bang Yos Orangnya Gaul, Meski Sudah Berumur

Bang Yos Orangnya Gaul, Meski Sudah Berumur
Sutiyoso. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Penunjukan Ketua Umum PKPI Sutiyoso memimpin Badan Intelijen Negara (BIN) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), mendapat tanggapan beragam dari DPR.

Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq mengatakan, sosok Sutiyoso orang yang gaul.

"Dia orangnya gaul walaupun sudah cukup berumur (umur Sutiyoso saat ini sudah 70 tahun)," kata Mahfudz Siddiq di gedung DPR Jakarta, Rabu (10/6).

Politikus PKS ini mengaku sudah mendengar soal pengajuan nama Bang Yos, sapaan Letjen (Purn) Sutiyoso oleh Presiden ke pimpinan DPR. Tapi secara formal suratnya belum didisposisikan ke komisinya.

"Sutiyoso sudah diajukan yang saya dengar, tapi secara formal belum ada disposisi ke Komisi I. Karena kan harus dibacakan dulu (di paripurna)," jelasnya.

Apakah sosok Bang Yos yang gaul, kemudian pernah menjabat Pangdam Jakarta Raya hingga Danjen Kopassus cocok menggantikan Marciano Norman?

"Ya tergantung nanti. Kan harus kami lihat cocok tidaknya. Tapi orangnya gaul. Kan kalau intel harus gaul orangnya," tandas Mahfudz. (fat/jpnn)


JAKARTA - Penunjukan Ketua Umum PKPI Sutiyoso memimpin Badan Intelijen Negara (BIN) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), mendapat tanggapan beragam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News