Bangga Ganjar Tolak Israel, ProGP: Sikap yang Sangat Tepat dan Konstitusional

Bangga Ganjar Tolak Israel, ProGP: Sikap yang Sangat Tepat dan Konstitusional
Ketua Umum Kornas Relawan Pro Ganjar Pranowo (ProGP) Benny Kisworo menegaskan pihaknya bangga dengan sikap tegas penolakan Ganjar Pranowo terhadap Israel. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Kornas Relawan Pro Ganjar Pranowo (ProGP) Benny Kisworo menegaskan pihaknya bangga dengan sikap tegas penolakan Ganjar Pranowo terhadap Israel.

Benny menilai sikap Ganjar sudah sangat tepat dan konstitusional.

“Sikap yang sangat tepat telah diambil Ganjar Pranowo. Sikap menolak Isreal menunjukkan Ganjar memahami dengan baik dan menjalankan amanat UUD 1945 dan peraturan Menteri Luar Negeri (Permenlu) nomor 3 tahun 2019,” ujar Benny saat dimintai tanggapan di Jakarta, Kamis (6/4).

“Penolakan Ganjar Pranowo terhadap Israel membuat kami sangat bangga. Hal ini telah membuka mata seluruh rakyat Indonesia bahwa Ganjar adalah pemimpin yang tegak berdiri di garis ideologi dan amanat konstitusi,” kata Benny menambahkan.

Benny justru mempertanyakan sikap banyak pihak yang tidak setuju dengan sikap Ganjar menolak Israel. Menurut Benny, yang tidak setuju sikap tegas Ganjar adalah malah yang inkonstitusional.

“Ini Aneh, pemimpin taat dan menjalankan aturan konstitusi kok malah dicaci dan di-bully,” jelas Benny.

Selain itu, penolakan Ganjar Pranowo terhadap Israel, terang Benny, telah memberi suri tauladan kepada semua anak bangsa bahwa komitmen terhadap nilai ideologi dan konstitusi negara harus ditempatkan di atas segalanya dan tidak bisa ditawar-tawar, apalagi hanya sekedar dengan popularitas dan elektabilitas semata.

“Tentu, Ganjar Pranowo bisa saja mengambil sikap diam dan cari aman dengan tidak memberikan pernyataan apapun terkait Israel seperti politikus-politikus yang hanya memilih bungkam dan bahkan ada yang cenderung memanfaatkan polemik ini menjadi lahan untuk mencari simpati rakyat dengan banyak drama. Ganjar ambil semua risiko demi tegaknya nilai ideologi dan konstitusi,” tegas Benny.

Ketua Umum Kornas Relawan Pro Ganjar Pranowo (ProGP) Benny Kisworo menegaskan pihaknya bangga dengan sikap tegas penolakan Ganjar Pranowo terhadap Israel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News