Bangun Kedekatan dengan Fan, Indonesian Basketball League Luncurkan IBL NFT

Bangun Kedekatan dengan Fan, Indonesian Basketball League Luncurkan IBL NFT
Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah dan CEO Kolektibel.com Pungkas Riandika dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (28/10). Foto: IBL Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Momen hari Sumpah Pemuda ke-93 menjadi waktu yang tepat bagi Indonesian Basketball League (IBL) untuk bekerja sama dengan Kolektibel.com dalam membuat sebuah produk (Non-Fungible Token) sebagai cendera mata.

Dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (28/10), Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah mengatakan IBL NFT dikembangkan untuk mendekatkan penggemar basket Tanah Air dengan para pemain idolanya.

Selain itu, Junas berharap peluncuran NFT ini bisa memperluas pangsa pasar IBL di Indonesia.

"Bagi IBL, selain menghadirkan pertandingan kemudian hiburan bagi para IBL fan. Kami juga ingin para penggemar dan pemain bisa lebih menyatu, kemudian secara emosional lebih dekat.”

“Caranya apa, mereka tidak hanya bisa menikmati, tetapi juga bisa mengoleksi sebuah produk yang nantinya menjadi sesuatu momentum penting oleh fan sehingga kedepannya menjadi sebuah value yang semakin besar."

"Dari situ kami melihat NFT bisa menjadi wadah bagi IBL dan masyarakat basket mengadaptasi ini menjadi sesuatu yang lebih besar lagi," ucap Junas dalam rilis tertulis.

Junas sendiri percaya dengan Kolektibel.com yang merupakan ahli pada bidangnya bisa membuka gerbang inovasi lebih besar lagi untuk industri basket Indonesia.

"Kami melihat bahwa Kolektibel.com ini punya latar belakang sangat baik. Kemudian tim dan tentunya kerjasamanya sangat baik," ungkap Junas.

Indonesian Basketball League (IBL) bekerja sama dengan Kolektibel.com untuk meluncurkan IBL NFT

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News