Bangun Kedekatan dengan Pelaku Usaha, Bea Cukai Giatkan CVC di Daerah

Bangun Kedekatan dengan Pelaku Usaha, Bea Cukai Giatkan CVC di Daerah
Bea Cukai terus membangun kedekatan dengan pelaku usaha di daerah dengan rutin melaksanakan program CVC. Foto: Dokumentasi Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus menjalin kerja sama dan membangun kedekatan dengan para pelaku usaha agar lebih memahami tantangan yang mereka hadapi.

Program customs visit customers (CVC) menjadi salah satu andalan yang secara rutin dijalankan instansi tersebut di daerah.

Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana menyampaikan program CVC juga digunakan menginformasikan kepada para pelaku usaha terkait layanan dan fasilitas di bidang kepabeanan dan cukai.

“Lewat program CVC, kami juga menawarkan fasilitas dan berbagai kemudahan yang ditawarkan Bea Cukai untuk meningkatkan daya saing para pelaku usaha,” jelas Hatta Wardhana.

Hatta menyebutkan CVC yang dilaksanakan Bea Cukai Batam dengan mengunjungi perusahaan depo kontainer, yaitu PT Majesty Global Sejahtera.

Kunjungan tersebut untuk melihat kesiapan perusahaan sebagai tempat penimbunan sementara (TPS).

Penetapan status PT Majesty Global Sejahtera sebagai TPS sebagai penunjang bagi Pelabuhan Batu Ampar.

Dia menjelaskan beberapa hal yang perlu ditinjau dalam penetapan sebagai TPS, seperti ukuran dan kapasitas tempat, batas-batas tempat penimbunan dan pintu masuk atau keluar.

Bea Cukai terus membangun kedekatan dengan pelaku usaha di daerah dengan rutin melaksanakan program CVC

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News