Bangun Pabrik Rp 9,7 T, Wuling Siap Gebrak Pasar

Bangun Pabrik Rp 9,7 T, Wuling Siap Gebrak Pasar
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA – PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) dipastikan meramaikan pasar otomotif nasional mulai Juli tahun depan. Saat ini perusahaan patungan SAIC Motor Corp, General Motors, dan Luizhou Wuling itu berupaya menyelesaikan pabrik senilai Rp 9,7 triliun di Cikarang, Jawa Barat.

’’Pembangunan kami saat ini berjalan stabil. Sudah sekitar 50 persen,’’ kata President SGMW Motors Indonesia Xu Fei Yun di Jakarta kemarin (9/6).

Pada Agustus mendatang, Wuling memamerkan produknya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Pada tahap awal, SGMW Motors akan menghadirkan middle low MPV yang berhadapan langsung dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio. Jenis kendaraan itu dipilih karena pasarnya paling gemuk.

’’Kami sudah menyiapkan para tenaga teknisi untuk mengembangkan kendaraan kami. Saat ini sudah ada 63 teknisi Indonesia yang sudah belajar di tempat kami,’’ ujarnya.

Meski porsi kepemilikan sahamnya paling kecil, Wuling percaya diri masuk ke pasar Indonesia dengan menyandang brand Wuling. Hal itu disebabkan Wuling berhasil menjual 882.374 unit kendaraan di kuartal pertama tahun ini di pasar Tiongkok.

’’Sampai akhir Juni 2016, kami perkirakan bisa menjual 1 juta unit,’’ tutur Fei Yun.

Marketing and Brand Director SGMW Motors Indonesia Jason Ding menyatakan, pihaknya juga sedang menyiapkan satu produk untuk masuk segmen low cost and green car (LCGC).

JAKARTA – PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) dipastikan meramaikan pasar otomotif nasional mulai Juli tahun depan. Saat ini perusahaan patungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News