Banjir Belum Surut, Ratusan Warga Kampung Melayu Masih Mengungsi

Banjir Belum Surut, Ratusan Warga Kampung Melayu Masih Mengungsi
Warga korban banjir di Kebon Pala Tanah Rendah, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, memanfaatkan selasar masjid sebagai posko evakuasi banjir. Foto: ANTARA/Andi Firdaus

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 20 RT di Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur masih tergenang banjir, Selasa (9/2) sore.

Berdasarkan data dari pihak Keluarahan Kampung Melayu, dari jumlah tersebut, 16 RT di antaranya dilanda banjir dengan ketinggian air di atas 50 sentimeter.

Adapun 20 RT yang masih banjir itu berdampak pada 876 warga. Dari 876 warga yang terdampak banjir, 618 jiwa di antaranya masih mengungsi di posko pengungsian. 

Sementara sisanya memilih kembali ke rumah dan ada yang mengungsi ke rumah saudara.

"Pengungsi ada 618 jiwa yang terdiri dari balita, anak-anak, lansia, dan dewasa," kata Lurah Kampung Melayu Setiyawan saat dikonfirmasi, Selasa.

Para pengungsi itu tersebar di lima posko pengungsian. 

Kelima posko, yakni di Aula Kantor Kelurahan Kampung Melayu, SDN Kampung Melayu, Aula Masjid Ittihadul Ikhwan RW 08, Pos RW 07, dan Aula Masjid Ruhul Islam RW 07.

"Pengungsi masih bertahan di tempat pengungsian menunggu rumah yang sedang dibersihkan dan listrik yang belum menyala," ujar Setiyawan.

Sebanyak 20 RT di Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur masih tergenang banjir, Selasa (9/2) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News