Banjir di Jakarta Hari Ini, Sejumlah Ruas Jalan tak Bisa Dilintasi Kendaraan

Banjir di Jakarta Hari Ini, Sejumlah Ruas Jalan tak Bisa Dilintasi Kendaraan
Banjir Jakarta hari ini: Jalan di sebuah perumahan di Jakarta Timur tergenang air. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hujan yang melanda Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya sejak Selasa (31/12/2019) hingga Rabu (1/1/2020) menyebabkan banjir di beberapa lokasi.

Tidak hanya menggenangi jalan arteri, banjir juga merendam jalan tol. Sejumlah titik di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Depok maupun Bekasi, Jawa Barat terendam banjir.

Akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro menginformasikan banjir terjadi di sejumlah wilayah DKI Jakarta. Misalnya, di depan gedung KPK lama, Jalan Rasuna Said. Air diinformasikan semakin meninggi.

"#Banjir di depan Gedung KPK Jl. Rasuna Said Jakarta Selatan semakin meninggi, sementara tidak bisa dilintasi semua jenis kendaraan," twit akun @TMCPoldaMetro dikutip jpnn.com, Rabu (1/1).

Tidak hanya di Jaksel, banjir juga terjadi di kawasan Kelapa Gading, Jakut. "#Banjir 40-80 cm Jalan Boulevard Barat sampai depan MoI arah barat maupun arah sebaliknya tidak bisa dilintasi," twit akun @TMCPoldaMetro.

Situasi lalu lintas di Jalan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, juga tidak bisa dilintasi kendaraan karena tergenang air.

"Situasi lalu lintas di Jl. Bendungan Hilir Raya samping Pos Pol Benhil banjir setinggi 60-70 cm, sudah tidak bisa dilewati kendaraan," twit akun tersebut.

Akun @TMCPoldaMetro juga menginformasikan bahwa banjir sudah masuk ruas tol dalam kota. Salah satunya di Grogol, Jakbar.

Dampak hujan lebat sejak Selasa malam, sejumlah ruas jalan di Jakarta banjir hari ini sehingga tidak bisa dilintasi kendaraan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News