JPNN.com

Banjir di Jatinegara Mulai Surut, Warga Bersih-bersih Rumah

Selasa, 22 September 2020 – 11:01 WIB
Banjir di Jatinegara Mulai Surut, Warga Bersih-bersih Rumah - JPNN.com
Banjir merendam wilayah Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (22/9) pagi. Foto: Kelurahan Bidara Cina

jpnn.com, JAKARTA - Banjir yang merendam wilayah Kelurahan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, mulai surut, Selasa (22/9).

Lurah Bidara Cina Dadang Yudi mengatakan, hingga pukul 09.20 WIB, banjir yang menggenang wilayah RW 07 dan 011 akibat luapan Sungai Ciliwung itu sudah mulai surut.

"Di Bidara Cina yang banjir RW 07 dan 011, ada enam RT ketinggian air berkisar 40 sampai 70 sentimeter. Perlahan mulai surut," kata Dadang saat dikonfirmasi.

Dadang menambahkan, sebanyak empat Kepala Keluarga (KK) yang mengungsi di kantor Sekretariat RW 011 juga sudah kembali ke rumahnya masing-masing.

"Warga yang mengungsi juga cuma empat KK, 10 jiwa, sudah balik ke rumah, bersih-bersih rumah," ujar Dadang.

Kendati demikian, masih ada wilayah Kecamatan Jatinegara yang terendam banjir, yakni di Kelurahan Kampung Melayu tepatnya di RW 04, 05, 07, dan 08 dengan ketinggian air berkisar 10-150 sentimeter.

Diketahui, hingga Selasa pagi, berdasarkan data dari Pusdatin BPBD DKI Jakarta, sebanyak 23 ruas jalan dan 49 RT di Jakarta terendam banjir.

Banjir terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Jakarta pada Senin malam dan luapan Sungai Ciliwung. (mcr1/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama