Banjir di Mukomuko, Puluhan Rumah Terendam

Banjir di Mukomuko, Puluhan Rumah Terendam
Salah satu rumah warga di Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, yang terendam banjir, Kamis (17/11/2022) FOTO ANTARA/HO-IBPBD Mukomuko

jpnn.com - MUKOMUKO - Banjir melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu.

Banjir terjadi akibat hujan deras yang mengguyur sebagian besar daerah itu sejak beberapa hari lalu.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mukomuko mencatat sekurangnya 37 rumah dan fasilitas umum lainnya di daerah ini terendam banjir.

"Sudah ada 37 rumah dan sekolah yang masuk laporannya terendam banjir,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mukomuko Ramdani di Mukomuko, Kamis (17/11).

Dia menjelaskan puluhan rumah itu tersebar di lima kecamatan.

Sebanyak 37 rumah yang terendam banjir tersebut tersebar di Desa Pasar Ipuh satu rumah, Desa Lubuk Sanai satu SMKN 3 Mukomuko, Desa Desa Sido empat rumah, Desa Semundam satu rumah, Desa Pasar Baru tujuh rumah, Desa Pulau Makmur tiga rumah.

Kemudian, Desa Air Buluh tiga rumah, Desa Tanjung Harapan tiga rumah, Desa Tanjung Medan dua rumah, Desa Dusun Pulau satu rumah, Desa Kota Praja satu rumah, Desa Marga Mulya delapan rumah, Desa Nelan Indah satu rumah.

Selain itu, katanya, akses jalan di Simpang Tugu Udang yang berada di Desa Medan Jaya Kecamatan Ipuh tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda dua dan empat.

Puluhan rumah terendam banjir di Mukomuko. Puluhan rumah tersebar di lima kecamatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News