Banjir di Wajo Sulsel, Satu Korban yang Hilang Ditemukan Meninggal Dunia

Banjir di Wajo Sulsel, Satu Korban yang Hilang Ditemukan Meninggal Dunia
Kepala BPBD Sulsel Amson Padolo.ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

jpnn.com - MAKASSAR - Salah satu korban yang dinyatakan hilang saat banjir di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, bernama Ambo Ale (66), ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Saudara kita yang sedang dalam pencarian, Ambo Ale, kemarin telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Semoga pihak keluarga bisa diberi ketabahan," kata Kepala BPBD Sulsel Amson Padolo di Makassar, Senin (6/5).

Dengan ditemukannya Ambo Ale, maka korban meninggal dunia akibat musibah banjir yang terjadi pada Jumat (3/5) itu menjadi 13 orang.

Amson Padolo juga menyampaikan bahwa kondisi pasca-bencana alam di Wajo telah berangsur kondusif.

Menurut dia, banjir yang melanda empat kecamatan, yaitu Belawa, Sabbang Paru, Tempe, dan Tana Sitolo, telah menyebabkan kerugian dan kesedihan yang mendalam bagi masyarakat setempat.

Kepala Dinas Catatan Sipil Sulsel Muhammad Iqbal telah menyampaikan bahwa proses penerbitan surat akte kematian dapat dilakukan bagi korban yang meninggal dunia dan telah ditemukan.

"Surat ini penting sebagai dasar hukum bagi ahli waris untuk mengklaim asuransi dan bantuan lainnya," ujar Iqbal.

Dua hari sebelumnya, Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin telah meninjau titik-titik terparah di Wajo akibat dilanda banjir. Di Wajo sendiri, 12 ribu warga terdampak.

korban yang dinyatakan hilang saat banjir di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, bernama Ambo Ale (66), ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News