JPNN.com

Banjir Jakarta, Mbak Puan Berduka

Kamis, 02 Januari 2020 – 12:53 WIB Banjir Jakarta, Mbak Puan Berduka - JPNN.com
Puan Maharani. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan duka cita atas jatuhnya korban jiwa karena banjir yang melanda Jabodetabek, sejak Rabu (1/1) kemarin. Ketua DPP PDI Perjuangan itu mendoakan keluarga korban diberikan ketabahan.

"Saya merasakan duka cita yang mendalam serta turut berbelasungkawa atas jatuhnya korban meninggal dunia dalam bencana banjir ini. Semoga para keluarga korban diberi ketabahan," kata Puan dalam siaran pers, Kamis (2/1).

Menurut Puan, dalam setiap peristiwa bencana, penyelamatan korban adalah yang utama.

Karena itu proses evakuasi terhadap para korban yang terkepung banjir harus diutamakan.

Puan mengaku menerima laporan masih banyak korban yang belum dievakuasi dari rumah-rumah mereka yang terkepung banjir, terutama di wilayah terdampak seperti di pinggiran Tangerang, Bekasi, dan Bogor. 

"Karena itu tim evakuasi harus menyisir seluruh wilayah terdampak untuk menghindari jatuhnya korban yang lebih banyak," ujarnya.

Seperti diketahui, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan 16 korban meninggal dunia karena bencana banjir sejak Rabu (1/1).

Perinciannya, delapan di DKI Jakarta, tiga di Kota Depok, dan masing-masing satu korban di Kota Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.(boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...