Banjir Melanda, BPBD Bergerak Cepat

Banjir Melanda, BPBD Bergerak Cepat
Kepala BPBD Kabupaten Jayapura Jan Willem Rumere (ANTARA/Yudhi Efendi)

jpnn.com - JAYAPURA - Banjir melanda sebagian wilayah di Kabupaten Jayapura akibat hujan deras sejak Selasa (9/4) malam.

Menghadapi kondisi yang ada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jayapura, Papua melakukan reaksi cepat.

BPBD mendata rumah warga yang terdampak banjir di daerah setempat.

Menurut Kepala BPBD Kabupaten Jayapura Jan Willem Rumere hujan pada malam umat Muslim melaksanakan pawai takbiran mengakibatkan beberapa tempat banjir.

Banjir di Distrik Sentani, di antaranya di kompleks YPKP, lampu merah bandara, Jalan Pasar Baru, depan Gedung Tabita, Jalan Sosial, depan 751 Raider, BTM Qaliwe, BTN Rofelle, BTN Citra Buana.

Ada juga tempat di Distrik Unurum Guay dan Yapsi SP 6 yang terdampak banjir saat hujan pada Selasa (9/4) dan Rabu (10/4).

“Saat ini di Jayapura dan sekitarnya masih terdapat hujan dengan intensitas ringan hingga lebat sehingga masyarakat diharapkan meningkatkan kewaspadaannya,” Jan Willem di Sentani, Kamis (11/4).

Dia memaparkan saat hujan, air cukup tinggi di Jalan Sosial, depan 751 Raider Sentani, sehingga kendaraan tidak bisa melintas dan akhirnya hanya menggunakan satu badan jalan.

Banjir melanda sebagian tempat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jayapura bergerak cepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News