JPNN.com

Banjir Susulan Terjang 2 Desa di Jember, BPBD Imbau Warga Siaga

Selasa, 19 Januari 2021 – 13:48 WIB
Banjir Susulan Terjang 2 Desa di Jember, BPBD Imbau Warga Siaga - JPNN.com
Beberapa anak-anak bermain di jalan yang terendam banjir susulan di Desa Wonoasri, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (19/1). Foto: ANTARA/ Hamka Agung

jpnn.com, JEMBER - Banjir susulan menerjang dua desa di Kabupaten Jember, Jawa Timur, setelah hujan deras turun pada Senin (18/1) malam hingga Selasa (19/1).

Dua desa yang dilanda banjir susulan yakni Desa Curahnongko dan Desa Wonoasri, Kecamatan Tempurejo.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena petugas dan warga sudah siaga.

"Pada Selasa pukul 03.00 WIB terjadi banjir yang melanda gang 8, 7, 6, 5, 4, 3 di Dusun Kraton, Desa Wonoasri, Kecamatan Tempurejo dengan ketinggian air sekitar 30cm-50 cm," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember Heru Widagdo.

Menurutnya, beberapa warga sudah mulai mengungsi di rumah saudaranya yang lokasinya aman dari genangan banjir, namun ada juga sebagian warga yang mengungsi di posko pengungsian di Kantor Desa Wonoasri pada pukul 04.00 WIB.

"Ada sekitar 10 orang yang mengungsi di posko pengungsian dan sebagian besar anak-anak dan lansia," tuturnya.

Heru menjelaskan warga di Desa Curahnongko dan Wonoasri diimbau tetap siaga terhadap ancaman banjir susulan karena curah hujan masih cukup tinggi dan beberapa tanggul sungai di desa setempat jebol akibat hujan deras yang mengguyur beberapa waktu lalu.

"Dengan adanya banjir susulan, tim relawan terus mendistribusikan nasi bungkus kepada warga yang terdampak banjir karena warga belum bisa memasak," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...