Bank DKI Bidik Inklusi Keuangan Lewat JakOne Commnunity

Bank DKI Bidik Inklusi Keuangan Lewat JakOne Commnunity
Ilustrasi pemakaian JakOne Mobile. (Foto : Dokumentasi Bank DKI)

jpnn.com, JAKARTA - Bank DKI menghadirkan sejumlah layanan e-channel melalui aplikasi JakOne Community.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan JakOne Community Apps hadir sebagai upaya untuk terus meningkatkan layanan perbankan digital kepada berbagai komunitas di DKI Jakarta.

"JakOne Community Apps merupakan layanan perbankan digital untuk mendorong penerapan inklusi keuangan serta pengembangan produk dan layanan digital,” ucap Herry dalam keterangan tertulis, Rabu (29/12).

Adapun JakOne Community Apps terdiri dari JakOne Mobile, JakOne Abank, JakOne Erte, JakOne Artri, Ancol Apps hingga Si Ondel.

Untuk JakOne Mobile, merupakan aplikasi layanan keuangan yang terdiri dari Mobile Banking dan Mobile Wallet yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari dengan pedagang yang bekerja sama dengan Bank DKI.

Selain JakOne Community Apps, saat ini Bank DKI memiliki beragam produk digital, antara lain JakOne Mobile, JakCard, Kartu ATM dan Debit, EDC dan MPOS, ATM, Cash Management System (CMS), JakOne Bill, dan QRIS. 

Terbaru, Bank DKI meluncurkan JakOne Abank di Pasar Santa Jakarta, dengan tujuan mendorong penerapan inklusi keuangan serta memperluas pilihan pembayaran. 

"Pengembangan IT yang kami lakukan dilandaskan pada dukungan Bank DKI terhadap program-program pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan menghadirkan solusi kebutuhan perbankan bagi masyarakat," tutur Herry. (mcr4/JPNN)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Bank DKI menghadirkan sejumlah layanan e-channel melalui aplikasi JakOne Community


Redaktur : Elvi Robia
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News