JPNN.com

Bank Dunia Bakal Alokasikan Dana USD 2 Miliar untuk Vaksinasi Covid-19 Negara Berkembang

Sabtu, 10 April 2021 – 15:10 WIB
Bank Dunia Bakal Alokasikan Dana USD 2 Miliar untuk Vaksinasi Covid-19 Negara Berkembang - JPNN.com
Kelompok Bank Dunia berkomitmen akan mendanai vaksinasi Covid-19 di sekitar 40 negara berkembang. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, WASHINGTON - Kelompok Bank Dunia berkomitmen akan mendanai vaksinasi Covid-19 di sekitar 40 negara berkembang.

Direktur Pelaksana Operasi Bank Dunia Axel van Trotsenburg mengatakan alokasi dana sekitar USD 2 miliar dolar AS pada akhir April.

Menurut dia, dana itu bagian dari kumpulan yang telah disediakan Bank Dunia secara keseluruhan untuk pengembangan, distribusi, dan produksi, vaksin di negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah dan berjumlah.

"Sekitar USD 12 miliar," kata van Trotsenburg pada forum Bank Dunia, Jumat (10/4).

Presiden Bank Dunia David Malpass mengatakan dalam sambutan terpisah mengharapkan komitmen ini diperluas menjadi USD 4 miliar 50 negara pada pertengahan tahun.

Hal itu disampaikan kepada komite pengembangan pemberi pinjaman.

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan vaksin yang ada dapat menjadi tidak efektif jika virus terus menyebar dan bermutasi.

Pejabat kesehatan masyarakat di forum yang sama memperingatkan vaksinasi Covid-19 tidak akan sukses jika kecepatan program tersebut tidak meningkat di negara berkembang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...