JPNN.com

Bank Index Bakal Genjot Sektor Kredit

Kamis, 07 November 2019 – 13:40 WIB Bank Index Bakal Genjot Sektor Kredit - JPNN.com
Kantor Bank Index. Foto dok Bank Index

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Direktur Bank Index Gimin Sumalim menuturkan pihaknya tetap memperhatikan perkembangan ekonomi makro dan dampaknya pada ekonomi nasional dan pada Bank Index khususnya.

Untuk itu, sampai saat ini pihaknya bisa terus menyesuaikan strategi yang akan dijalankan guns menghadapi perubahan yang ada.

“Berdasarkan perkembangan tersebut kami membuat beberapa tactical program dalam jangka pendek,” ujar Gimin di Jakarta, Kamis (7/11).

Seperti pada sektor kredit misalnya, pihaknya akan memaksimalkan semua resources untuk mencapai target 2019 dalam pertumbuhan kredit. 

“Hal ini tercermin dari proyeksi Rencana Bisnis Bank Index 2019 di mana target pertumbuhan kredit lebih tinggi dari target pertumbuhan Dana Pihak Ketiga,” tutur Gimin.

Gimin menyebut mendapat predikat penilaian kinerja 'Sangat Bagus' selama 15 tahun berturut-turut bukanlah sebuah pencapaian mudah, mengingat di tengah kondisi perekonomian yang kurang kondusif akhir akhir ini.

“Kami akan terus mempertahankan kinerja keuangan Bank Index yang selalu tumbuh positif, kami juga selalu fokus untuk mencapai target yang telah ditentukan,” ujar Gimin.

Selain itu juga, untuk mengantisipasi persaingan antar Bank yang cukup kuat terutama gempuran dari financial technology (Finctech), Bank Index terus berupaya dalam pengembangan digital banking yang bertujuan untuk mendukung nasabah dalam bertransaksi melalui layanan elektronik perbankan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...