Bank Kewalahan Layani Nasabah

Bank Kewalahan Layani Nasabah
Bank Kewalahan Layani Nasabah

JAKARTA - Dua hari menjelang Lebaran kemarin, hampir sebagian besar bank sudah tutup. Hanya bank berskala kantor cabang utama yang masih buka hingga pukul 12.00 WIB. Akibatnya, nasabah bank tersebut membludak. Salah satunya yaitu Bank Mandiri Kantor Cabang Pusat Surabaya yang terletak di Jalan Basuki Rahmat. Ratusan nasabah mengantre sejak pagi.

        

Membludaknya nasabah lantaran sejak Senin (5/8), seluruh bank cabang pembantu sudah tutup. Akibatnya,nasabah yang akan mengurus administrasi dan penarikan atau penyetoran tunai di atas Rp 25 juta, harus bertransaksi langsung ke bank kantor cabang utama.

       

Nasabah Mandiri bernama Agung mengaku sudah sejak pukul 10.00 WIB mengantre. Namun hingga sejam mengantre, ia belum beranjak karena antrean di depannya masih panjang. "Mau setor, tadi kemana-mana sudah tutup.Terpaksa antre, kan besok bank-bank sudah tutup semua," ujar Agung.

          

Sebetulnya, kekhawatiran nasabah seperti Agung tidak diperlukan. Meski Bank Indonesia (BI) membatasi kegiatannya sejak 5-12 Agustus, namun tiga bank nasional masih melayani transaksi secara terbatas. Bank-bank yang buka selama libur lebaran adalah Bank Mandiri dan Bank BNI.

           

JAKARTA - Dua hari menjelang Lebaran kemarin, hampir sebagian besar bank sudah tutup. Hanya bank berskala kantor cabang utama yang masih buka hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News