Bank Mandiri tak Minat Akuisisi Bank Mutiara

Bank Mandiri tak Minat Akuisisi Bank Mutiara
Bank Mandiri tak Minat Akuisisi Bank Mutiara

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama Bank Mandiri, Budi Gunadi Sadikin menegaskan bahwa pihaknya enggan mengakuisisi Bank Mutiara. Menurut Budi, pihaknya tak mau beresiko menyomot perbankan gagal itu.

Terlebih, membeli Bank Mutiara kata Budi, tidak akan menambah modal aset bagi perseroan. Sehingga membeli eks Bank Century, bukanlah solusi untuk menambah modal.

"Terlalu kecil (aset Bank Mutiara), modalnya di DBS lima kali enam kali kita," tutur Budi di Senayan, Jakarta, Minggu (4/5).

Bank pelat merah ini mau melakukan akuisisi dengan perbankan yang sudah berskala besar dan tidak dalam masalah, dalam artian bank sehat. "Kalau mau lakukan akuisisi ataupun konsolidasi tentu harus dengan bank nasional yang juga kuat," terang dia.

Sebelumnya sempat beredar kabar bila Bank Mandiri berniat akan mengakuisisi Bank Mutiara, yang ditawarkan Rp 6,7 triliun. Mengenai kabar itu, Menteri BUMN Dahlan Iskan menyerahkan keputusan itu pada Mandiri.

Hanya saja Dahlan memberikan catatan, agar Mandiri melakukan perhitungan yang rinci. Agar tidak berakibat buruk bagi Bank Mandiri. (chi/jpnn)


JAKARTA - Direktur Utama Bank Mandiri, Budi Gunadi Sadikin menegaskan bahwa pihaknya enggan mengakuisisi Bank Mutiara. Menurut Budi, pihaknya tak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News